Jumat, 23 November 2018

Mengapa Harus Gabung Blogger Perempuan?


Blogger Perempuan Network menjadi salah satu motivasi saya kenapa saya harus serius blogging. Saya melihat founder dan adminnya saja serius ngurusin kita, lha kenapa kitanya malah main-main?
Jujur, dulu saya blogging hanya sekedar main-main, curhat, pelepas stress. Namun melihat bagaimana Blogger Perempuan menangani dan mengarahkan para blogger supaya produktif, membuat saya memahami bahwa blogger itu bisa menjadi sebuah profesi. Untuk itulah saya membuat blog ini. Saya berani membeli tiga domain dan berniat ingin menggarapnya dengan serius.
Oya, bagi yang belum tahu apa sih Blogger Perempuan? Saya kutipkan secara singkat dari website www.bloggerperempuan.co.id ya:
“Blogger Perempuan network adalah situs jaringan blogger khusus perempuan yang didirikan pada awal tahun 2015 dan memiliki keinginan memajukan kedudukan Blogger Perempuan asal Indonesia.”
Kepada setiap orang yang belajar blogging pada saya, saya selalu merekomendasikan untuk bergabung dengan komunitas ini. Alasannya antara lain:
  1. Wawasan kita tentang dunia blogging semakin terbuka lebar. Saat ini Komunitas Blogger Perempuan telah mengklaim memiliki member mencapai 3400 lebih yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Salah satu aktivitasnya adalah mewadahi member yang ingin share link blog. Dari sana saja kita bisa melihat produktivitas member dan asset yang dikelola oleh Blogger Perempuan. Bahwa kekuatan blogger itu bukan hal yang sepele tapi bisa memberi pengaruh besar kepada aktivitas sosial maupun komersial.
  2. Komunitas Blogger Perempuan menjadi tempat yang nyaman bagi para blogger perempuan, karena selain memiliki keseragaman gender, namun juga kedekatan karakter, kebiasaan, kesukaan dan lain-lain. Hal ini memungkinkan antara sesama member saling mengerti. Saya pernah memiliki pengalaman disudutkan oleh seorang blogger laki-laki yang mengatakan bahwa blog saya itu bukan blog, tapi hanya sekedar curhatan semata. Entahlah apa yang dia pikirkan tentang blog. Mungkin bagi dia blog itu harus berisi artikel-artikel dengan bahasa kaku.
  3. Saya salut dengan manajemen Blogger Perempuan yang telah mengelola sekian banyak blogger, sekian banyak advertiser dan menyambungkannya sehingga sama-sama mendapatkan hasil yang diharapkan. Buktinya saya yang dulu cuma seorang penulis curhat di blog, sekarang merasa layak untuk berharap bisa memiliki profesi di dunia blogging.
    Baca juga: Blogger Sebagai Profesi
    
Demikian kira-kira yang bisa saya share mengapa saya gabung dan teman-teman blogger perempuan harus gabung di Komunitas Blogger Perempuan. Dengan setulus hati saya ucapkan terima kasih kepada manajemen Blogger Perempuan. Semoga seluruh usahanya diberi kelancaran dan kemudahan.

16 komentar:

  1. Kalau sesama wanita memang lebih enak ya mbak, karena sama2 ngrasain

    BalasHapus
  2. We love BPN ���� jangan lupa bw ke www.arisantiwe.com juga ya mbak.. salken

    BalasHapus
  3. Ya mba BPN ini menurut saya gak sekedar forum biasa, tp luar biasa, bisa mengakomodir kegiatan off/onair blogger member yang jumlahnya sudah ribuan itu bukan perkara yg mudah , btw salam kenal ya mba:)

    BalasHapus
  4. BPN mewadahi banget sesama member utk saling support ya, memudahkan kita saling blogwalking dan berkomentar :)

    BalasHapus
  5. Salam kenal mbak. Saya baru bgt join dg BPN namun melihat tulisan blog dari beberapa member BPN saya menjadi bener2 termotivasi utk terus menekuni dunia blogging. Terimakasih mbak sudah sharing :))

    BalasHapus
  6. Sama.. .Awalnya sa main2 juga. Tpi lma2 pen serius ggra bpn

    BalasHapus
  7. Wah...keren, langsung memutuskan beli 3 domain.. Saya satu saja ini masih terus menjaga semangat untuk konsisten nulis. Mksh sharingnya, jd semangatt... 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru saya sebaliknya, Mba. Biar semangat, jadi memberanikan diri 😅

      Hapus
  8. Saya juga kembali produktif gara-gara gabung BPN ^_^

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)