Selasa, 20 November 2018

Blogger Sebagai Profesi


Sejak merasakan manisnya mencicipi uang hasil nge-blog, saya jadi ketagihan blogging hehe... Itulah motivasi saya membeli langsung dua domain selain www.yasmarinaful.com. Waktu itu belinya karena Domainesia sedang obral domain dengan TLD .net. Maka jadilah blog The Journey ini dan satu lagi blog Happy Mom.
Terus terang saya sempat ragu, apakah saya bisa mengelola 3 blog sekaligus? Tapi waktu itu saya merasa banyak hal di pikiran saya yang ingin ditumpahkan. Dan saya ingin buah pikiran saya itu disalurkan di blog secara tematik, tidak gado-gado. Atau istilah blognya memiliki niche khusus.

Baca juga: Buku Wajib Blogger Pemula
Sayangnya baru setahunan saya mengisi blog ini, waktu saya kemudian tersita oleh sesuatu hal yang cukup menguras waktu dan tenaga. Namun untunglah modal saya menulis di tahun sebelumnya tetap mengundang advertiser untuk menempatkan tulisannya di blog saya. Lumayan-lah untuk iuran tahunan.
Alhamdulillah baru bulan-bulan kemarin saya mulai kembali mengaktifkan blog ini dengan menulis kembali. Soalnya malu-lah kalau isinya placement pos semua. Rasanya ruh blogger saya dipertaruhkan hehehe...
Sebetulnya saya masih mencari nama yang pas untuk blog ini. Saya ingin blog ini menjadi tempat saya berbagi review buku-buku saya, tentang tempat-tempat yang pernah saya kunjungi dan tentang filosofi hidup menurut pandangan saya.
Terus kenapa sementara ini saya kasih judul ‘The Journey’? Kalau untuk pengalaman traveling mungkin memang masuk. Sedangkan untuk yang lainnya?
Koleksi buku ngantri di-review
Kalau menurut saya sih membaca buku juga merupakan perjalanan. Ketika saya membaca buku motivasi Merry Riana sekalipun, saya merasa seperti sedang melakukan perjalanan ke negeri Singapura tempat Merry Riana tinggal di sana selama kuliah.
Dan untuk tentang ‘hidup’, saya memandang hidup ini sendiri merupakan  perjalanan jiwa dan usia. Dari masa kanak-kanak hingga kedewasaan. Perjalanan mulai dari rahim ibu hingga ke liang lahat nanti. Tentunya dalam perjalanan ini banyak yang kita temukan yang membuat pikiran dan pandangan kita berubah. Nah, itulah yang ingin saya ceritakan di blog ini. Jadi sebetulnya gak khusus-khusus amat sih ya blog ini hehehe...
Jadi, kalau ditanya mengapa saya menulis blog? Untuk blog ini, jujur saya ingin menulis profesional. Memang masih banyak kekurangan tapi mudah-mudahan menuju ke depannya terus meningkat lebih baik lagi. Doakan ya dan terima kasih sudah berkunjung.
Tulisan ini diikutsertakan dalam #BPN30DayChallenge2018 yang diselenggarakan oleh #BloggerPerempuan


10 komentar:

  1. Omegat, galfok sama buku yang mau direview. Banyak banget. Hehehe

    BalasHapus
  2. Keren sekali mbak Yas..saya setuju kalau blog harusnya tidak gado gado..cuma memang butuh niat banget buat bikin 3 blog sekaligus. Kerennya lagi mbak Yas bisa lo sampai mendatangkan pundi2 penghasilan dari menulis. Kereeen..smga sya bisa seperti mbak yaaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ternyata menulis juga bisa jadi profesi asal digeluti serius, Mba 😊

      Hapus
  3. Ternyata blogging seru yaa mbak.. saya masih pemula nih.. semoga bisa sekeren mbak Yas nantinya 😊

    BalasHapus
  4. Wah hebat mbak, aku sendiri pingin beli domain yang ke dua rasanya maju mundur syantikk. Satu blog aja gak konsisten posting, apalagi mau buat lagi, embuh deh wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga kemarin-kemarin masih males, Mba. Tapi kan harus kejar setoran bayar domain. Jadi mesti semangat haha....

      Hapus
  5. Teh Yaaaasss, cuma mau bilang, kaus kita kembar juga. Hahahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu sih kembar banyakan Dydieee... 😜😅

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)