Senin, 11 September 2017

Investasi Emas yang Mudah, Cepat, dan Menguntungkan Bisa Anda Mulai dari Sekarang

Foto credit by Pixabay

Manusia   memiliki   batas   produktifias   yang   biasanya   berasal   dari   usia,   kesehatan   atau   bahkan kesempatan   pada   lapangan   kerja   yang   semakin   sempit.   Meski   begitu manusia selalu   memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi baik ketika ia dalam masa produktif  maupun ketika ia sudah tidak produktif lagi. Karenanya  bagi  mereka   yang  pintar, memiliki tabungan yang   bisa   digunakan saat berusia senja pasti sudah direncanakan sedini mungkin. Salah satu caranya adalah dengan memiliki investasi yang menguntungkan seperti pada investasi property. Sedangkan bagi mereka yang tidak memiliki cukup dana untuk membeli property, ada cara lain untuk tetap memiliki tabungan di masa tua yaitu dengan investasi emas. 


Emas dari dahulu dikenal sebagai barang investasi yang menguntungkan karena harga emas dapat dikatakan tidak pernah mengalami penyurutan. Emas sebagai bahan tambang yang memiliki limit menjadi barang yang banyak diburu sebagai tabungan di hari tua. Dahulu hanya orang kaya yang memiliki   banyak   uang   saja   yang   bisa   membeli   emas,   apalagi   jika   dalam   bentuk investasi emas batangan. Namun kini,   dengan   adanya   program cicilan emas dari   bank, pegadaian dan toko online,  Anda  bisa membeli  emas  dengan cara yang mudah dan murah. 

Emas batangan adalah jenis emas yang paling baik digunakan untuk berinvestasi. Hal ini disebabkan emas batangan memiliki sifat murni emas yang masih belum banyak mendapatkan bahan campuran seperti  pada   emas dalam   bentuk perhiasan. Emas batangan  juga   tidak   banyak dikeluarkan   oleh sembarang   produsen   sehingga mudah   dalam   mengawasi   keasliannya.   Penjualan   emas   batangan selalu disertai dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh PT Antam selaku produsen emas di Indonesia. Sedangkan untuk emas perhiasan, meski memiliki nilai jual yang lebih rendah dibandingkan emas batangan,   namun   juga   merupakan   bentuk   investasi   yang   menguntungkan.   Hanya   saja investasi emas berupa emas batangan akan  mengalami sedikit kendala  karena selera  orang  berbeda-beda termasuk dari segi model perhiasan. Meski begitu, sebenarnya perhiasan juga bisa dilebur untuk dibentuk menjadi model baru namun ada biaya yang harus dikeluarkan. 

Bagi Anda yang ingin berinvestasi emas namun tidak memiliki cukup uang untuk membeli 1 gram emas   murni   batangan, saat   ini   sudah   ada   cara   yang   mudah untuk   bisa   memilikinya.   Anda   bisamendaftar di pegadaian untuk program cicilan emas yang bisa diangsur hingga 12 kali atau 6 kali sesuai dengan budget dana yang dimiliki. Selain di pegadaian ada berbagai bank syariah yang bisa digunakan untuk mencicil emas batangan sebesar yang Anda inginkan. Sedangkan bagi Anda yang sudah   memiliki   uang cukup,   Anda   bisa   membeli langsung   emas   batangan   melalui PT   Antam, pegadaian, bank atau toko online terpercaya. 

Untuk   emas   yang   dibeli   melalui   sistem   angsuran,   emas   akan   dicetak   setelah   melunasi   biaya pembelian   dengan menambah   biaya  cetak.   Anda   bisa membeli  emas   seberat 2 gram   misalnya, namun ketika sudah lunas Anda tak perlu mencetaknya jika ingin menambah besar emas yang sudah dimiliki.   Anda   bisa   memperpanjang   cicilan   untuk   emas   berikutnya   dengan   uang   yang   sudah terkumpul sebagai uang muka. 

Mudah,  cepat  dan sangat   menguntungkan   melakukan investasi emas yang dimulai  dari  sekarang. Semakin cepat Anda berinvestasi maka semakin dini Anda bisa memetik hasilnya. Emas saat ini sudah mulai langka karena pertambangannya di seluruh dunia juga semakin menipis. Jangan ketinggalan untuk memiliki emas dengan cara yang mudah dan  murah daripada menghabiskan  uang untuk membeli barang produktif lainnya yang memiliki  harga jual kembali lebih rendah daripada ketika Anda membelinya.

4 komentar:

  1. istri saya yang temasuk suka nyimpan emas, dan bisa digunakan waktu butuh banget

    BalasHapus
  2. bener banget mbak aku juga nabung emas di pegadaian hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saya juga, belinya di pegadaian Mba hehe.. :)

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)